Selasa, 06 Juni 2017

Fungsi Kumis Pada Kucing

kucingraas.co.id Apa fungsi kumis pada kucing ? Hayo siapa yang waktu kecil suka iseng memotong atau menggunting kumis yang ada pada kucing ? jika sobat pernah melakukan hal tersebut maka bisa dipastikan si kucing menderita karenanya. Alasannya yaitu fungsi kumis pada kucing banyak kegunaannya dan cukup vital dalam keseharian kucing baik itukucing kampung ataukucing ras anggora atau lainnya.

Kumis pada kucing tidak hanya sebagai aksesori saja tetapi juga digunakan si kucing dalam beradaptasi dengan lingkungannya. Kucing yang biasanya tumbuh hingga panjang dalam warna putih atau hitam ini terdapat beberapa kegunaan diantaranya :

Kumis Kucing untuk Mengukur

Pernah lihat kucing yang terjepit di sebuah lorong atau tidak ? pastinya jarang kan, karena kumis yang tumbuh di hidung kucing tersebut sebelumnya sudah digunakan untuk mengukur apakah tubuhnya bisa buat ke tempat tersebut atau tidak. Jika sekiranya tidak masuk kucing tidak akan masuk kesitu sehingga tidak akan terjepit jika masuk lubang atau tempat yang sempit.

Apa Fungsi Kumis Pada Kucing

Membantu saat gelap

Kucing adalah hewan yang banyak beraktifitas saat malam dan oleh karenanya diperlukan sensor yang bisa membantunya saat berjalan dan berburu. Nah kumis pada kucing bisa membantu dalam kondisi gelap sehingga tidak akan menabrak, selain itu kumis ini cukup sensitif lho sehingga bisa merasakan angin. Pada sekitar bulu bulu kumis ini memang terdapat saraf saraf yang sensitif.

Sebagai Penghias

Jika membayangkan seekor kucing yang tidak memiliki kucing tentunya tidak lucu kan ? Dengan adanya kumis bisa membuat kucing lebih menawan disertai dengan bulunya yang indah.

Menunjukkan Emosi Kucing

Kumis kucing juga bermanfaat sebagai sensor untuk berkomunikasi dengan kucing lainnya, coba lihat deh pada kucing yang sedang agresif atau mempertahankan sesuatu maka kumis kucing akan tertarik ke belakang. Sebaliknya jika terdorong ke depan maka cirinya kucing sedang ramah dan bisa diajak bermain.

Nah sudah pada tahu kan sekarangapa fungsi kumis pada kucing ? jika sudah tahu maka jangan sekali kali ya memotong kumisnya karena kucingnya akan kesulitan beradaptasi.

The postApa Fungsi Kumis Pada Kucing ? appeared first onTips Kucing.

Read more...

Fungsi Kumis Pada Kucing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar